Gedung Sate, Perpaduan Asia dan Eropa Yang Kental – heyjules.com

Gedung Sate merupakan salah satu gedung yang ada di daerah Bandung. Gedung Sate Bandung ini merupakan bangunan yang digunakan sebagai pusat pemerintahan saat dulu belanda menjajah Indonesia. Gedung Sate selayaknya gedung putihnya Bandung yang mana disanalah pusat pemerintahan berjalan kala penjajahan Belanda dulu. Gedung ini dinamakan dengan Gedung Sate karena pada kubahnya ada sebuah besi yang berdiri diatasnya seperti bentuk sate. Tempat ini kini dijadikan suatu bangunan bersejarah yang mana memang memiliki nilai sejarah yang tinggi. Pendiri gedung ini yakni Ir. J. Gerber menggabungkan arsitektur antara Asia dan Eropa yang menghasilkan perpaduan unik dan harmonis. Banyak ahli di bidang arsitek atau ahli bangunan yang menyatakan bahwa gedung ini merupakan bangunan dengan gaya arsitek yang mempesona dan unik karena gaya arsitektur yang merupakan perpaduan Indo-Eropa.

Samsung

Saat ini, Gedung Sate di Bandung sudah dijadikan suatu objek wisata yang banyak dikunjungi orang-orang Bandung atau wisatawan luar daerah hingga turis mancanegara. Gedung Sate ini menjadi suatu objek monumental dan bersejarah yang masih dikenang hingga kini sehingga dijadikanlah tempat wisata di kota Bandung. Gedung Sate ini tampak indah dan asri dengan adanya taman-taman disekelilingnya yang dipelihara dengan baik. Bahkan pad ataman Gedung Sate ini juga banyak digunakan sebagai tempat untuk melakukan shooting. Tentunya sangat cocok digunakan sebagai tempat foto. Saat minggu tiba, Gedung Sate biasanya digunakan oleh masyarakat setempat untuk sekedar bersantai atau jogging. Biasanya aka nada banyak keluarga yang berkumpul disini untuk sekedar olahraga ringan atau bersantai. Bagi pasangan kekasih, tempat ini juga sangat santai digunakan untuk refreshing dengan adanya taman yang luas dan arsitektur gedung yang unik sangat cocok untuk digunakan sebagai spot foto yang menarik.

Gedung Sate yang berlokasi di Bandung ini ternyata juga mempunyai sisi mistis layaknya gedung-gedung lama pada umumnya. Tak jarang cerita horror beredar di gedung ini. Hal ini memang wajar mengingat umur gedung yang sudah lama, sangat lumrah bila banyak cerita horror yang berkembang. Kisah-kisahnya bisa dirangkum sebagai berikut :

  1. Pasukan Jin

Pada malam hari, banyak pasukan jin yang berkeliaran dengan ditandai banyaknya kabut. Namun, konon katanya hanya orang terpilih saja yang bisa melihatnya. Cerita ini cukup melegenda di Gedung Sate ini.

  1. Arwah Pahlawan

Cerita mistis ini diawali dari meninggalnya 7 pahlawan Indonesia yang melawan pasukan Gurkha di Gedung Sate. Ketiga pahlawan ditemukan dan mayatnya dipindahkan ke Taman Makam Pahlawan. Namun yang empat masih belum ditemukan. Kemungkinan keempat pahlawan itulah yang masih berkeliaran hantunya.

Tentunya masih banyak cerita lain yang ada di Gedung Sate ini seperti misalnya hantu Neng Siti atau Hantu Berjenggot yang berkembang di wilayah Gedung Sate ini.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s